Go Shine Bright Like a Diamond

Wednesday, May 15, 20130 komentar



Assalamualaikum sahabat alif! Masih dalam semaraknya rangkaian Road Show AFF3 (Al-Faruq Fair 3), Kemuslimahan UKM Islam Al-Faruq mempersembahkan Kemuslimahan Akbar yang diadakan pada 11 mei 2013 lalu. Event ini menghadirkan talkshow kemuslimhan dengan pengisi yang namanya sudah tak asing lagi dikalangan pengguna twitter.
Megah, santai, dan modern namun tetap syar’i dan serius, begitulah suasana yang dikemas dalam Kemuslimahan Akbar tahun ini, yang dipersembahkan oleh UKM Islam Al-Faruq. Dengan mengusung tema “Go Shine Bright Like a Diamond Muslimah”, semakin membuat acara ini terlihat menarik dan dinamis. Tema tersebut dipilih sebagai gambaran serta pesan untuk para muslimah yang harus bersinar terang seperti berlian dan wajib untuk menyinari sahabat muslimah lainnya dengan menjadi sosok muslimah yang unggul dalam segala aspek kehidupan.
Peserta yang hadir dalam acara ini, tidak hanya mahasiswi Universitas Mercu Buana, melainkan mahasiswi, pelajar serta masyarakat umum yang berasal dari Jakarta dan berbagai daerah lainnya, seperti Bekasi, Bogor dan Depok.
Kemuslimahan Akbar ini dibuka dengan penampilan nasyid akhwat Khonsa, yang sebelumnya juga terdapat pemutaran video karya LDF Ta’lim Alif FIKOM, dan kemudian dilanjutkan oleh komunitas Peduli Jilbab atau yang biasa dikenal dengan nama akun @Pedulijilbab oleh para pengguna twitter sebagai pengisi pertama. Amalia Dian Ramadhini dan rekannya Angel memberikan materi yang menarik dan sangat interaktif. Pendiri komunitas Peduli Jilbab itu berbagi kepada peserta mengenai awal mula pembuatan komunitas serta penyebaran akun Peduli Jilbab tersebut. Selain itu, mereka memaparkan kepada peserta tentang kewajiban para muslimah dalam menutup aurat secara syar’i dan tips-tips dalam menggunakan jilbab syar’i.
Pembicara yang kedua adalah seorang mahasiswi pasca sarjana Universitas Indonesia , bernama Ajeng Rahmani Rijadi. Wanita berwajah oriental ini sekarang berprofesi sebagai CEO di Gereeneco, sebuah perusahaan yang bergerak dalam lingkungan. Pembawaan materi yang sangat ceria dengan kombinasi menggunakan bahasa inggris membuat para peserta, sangat antusias dalam memperhatikan Ajeng biasa namanya disebut. Kali ini ia membawakan materi yang menjadi stimulus muslimah untuk tetap berkarya dan mewujudkan mimpinya meskipun dengan berhijab syar’i. Seperti yang di katakan oleh ajeng “If you believe in Allah then Allah will reward it” yang artinya jika kamu percaya pada Allah, maka Alla akan membalas itu. Makna dari kata ini adalah jika seseorang melaksanakan apa yang sudah di perintahkan oleh Allah, maka balasan yang akan datang seperti apa yang sudah kita laksanakan bahkan lebih dari itu.
Kemuslimahan Akbar Al-Faruq dapat di katakan telah berhasil menarik minat para peserta, salah satunya adalah Ainy yang mengetahui acara ini dari akun twitter @talimut dan info dari undangan, menurut dia acara seperti ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan lagi dalam kreativitasnya. Peserta yang lain adalah Alin, ia salah satu mahasiswi Universitas Mercu Buana yang mengambil jurusan Manajemen. Alasannya mengikuti acara ini untuk menambah pengetahuan tentang jilbab, ”Acaranya amazing, kita jadi tahu jilbab syar’i dan nambah ilmu.” serunya.
Menuju penghujung acara, Hijab Class yang ditunggu-tunggu oleh peserta dimulai. Dengan dipandu oleh Tim Peduli Jilbab, sharing serta tutorial mengenakan jilbab Syar’i ditanggapi peserta dengan antusias. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya, Melalui event ini panitia berharap agar para peserta dapat mengambil hikmah dari acara ini untuk menuju yang lebih baik lagi dan menjadi muslimah sejati yang selalu menegakan agama Allah yaitu Islam.

©Dina Syelvila
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Alifikom - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger