Dakwah Berujung Prestasi (6 Aktivis Dakwah Menerima Beasiswa Super Semar 2013)

Sunday, April 14, 20130 komentar

ADK penerima beasiswa supersemar
Aktivis Dakwah UKMI Al-Faruq Universitas Mercu Buana kembali mengukir prestasi yang membanggakan. Bagaimana tidak, sebanyak 6 orang aktivisnya mendapatkan beasiswa Super Semar yang diberikan langsung oleh Rektor didampingi Direktur Kemahasiswaan pada Senin, 4 Februari 2013 pukul 08.00 bertempat di gedung C ruang 203 setelah memenuhi berbagai kriteria yang dipersyaratkan. Mereka adalah: Ridho Azlam Ambo Asse (Broadcasting 2011), Aryceno (TI 2009), Haryo (TI 2011), Satria Alza Perdana (Desain Interior 2011), Muhammad Iqbal (Desain Grafis 2011), Hafiz (Teknik Elektro 2010). Memang tidak diragukan lagi, dari tahun ke tahun, UKMI Al-Faruq terus menerus menelurkan kader-kader prestatif yang berkomitmen penuh menyebarkan dakwah dengan prestasi-prestasi akademik maupun non akademiknya.
Haekal Amrullah selaku Mas’ul (Ketua Umum) UKMI Al-Faruq mengungkapkan apresiasi dan kebanggaannya kepada para aktivis dakwah yang telah mengharumkan nama Al-Faruq. Ia mengakui bahwa keenam orang ini memang memiliki konsistensi untuk terus memperbarui keilmuannya. Namun, Haekal berpesan agar beasiswa ini jangan dijadikan sebagai tujuan melainkan sebagai amanah untuk bisa lebih loyal dan konsisten (Istiqamah) dalam dakwah. Ia berharap melalui beasiswa ini para kader lebih mampu meningkatkan kualitas dan merasa membutuhkan dakwah, menyeimbangkan aktivitas akademik dan organisasi serta terus menerus memperbaharui akhlak masing-masing.
Aryceno, Salah satu penerima beasiswa yang kami temui di sekretariat Al-Faruq masjid Manarul ‘Amal UMB menyatakan kegembiraannya atas prestasi ini. Kami pun mencoba menelusuri lebih dalam Track record ceno sebagai aktivis dakwah maupun mahasiswa berprestasi. Ia mengatakan bahwa Alhamdulillah IP yang ia dapatkan selama ini tidak pernah kurang dari 3,00. Ia pun telah menduduki berbagai posisi strategis dalam jajaran kepengurusan UKMI, diantaranya: Ketua P & K Al-Khawarizmi (2010-2011), Mas’ul Al-Khawarizmi (2011-2012), dan terakhir menjabat sebagai Ketua P & K Al-Faruq. Mahasiswa yang sangat terinspirasi oleh kakaknya ini mengatakan akan menggunakan keseluruhan beasiswa yang didapatkan untuk pembayaran biaya kuliah semester depan.
Untuk lebih mengetahui apa sebetulnya Beasiswa Super Semar ini, kami berhasil menemui salah satu staf Direktorat Kemahasiswaan yang juga mengurusi masalah beasiswa, Rohandi, S.E., M.M. untuk dimintai penjelasannya. Ia menjelaskan bahwa Beasiswa Super Semar ini diberikan oleh yayasan Super Semar yang didirikan oleh mantan Presiden Soeharto yang saat ini diketuai oleh pak Subagyo. Pada tahun 2013, ada sebanyak 55 orang yang dipercayai mendapatkan beasiswa ini yang berasal dari seluruh fakultas di Universitas Mercu Buana. Rohandi menguraikan berbagai kriteria yang harus dimiliki calon penerima beasiswa ini, antara lain: Mahasiswa aktif UMB, memiliki prestasi dan IPK di atas 3.00, serta aktif dalam organisasi internal kampus. Jumlah dana yang disalurkan kepada masing-masing peserta yaitu Rp2.400.000,00. Sebagai penutup, beliau berharap agar para penerima beasiswa tetap meningkatkan prestasi, menggunakan dana yang diberikan untuk pendidikan serta terus aktif berorganisasi. Salam Prestasi ! (APB)
Reporter :
Andi Pajolloi Bate
Mahasiswa Public Relation 2012. Seorang pelajar yang berasal dari tanah Bugis (Sulawesi Selatan). Bergabung dengan keanggotaan Pers Ta’lim Alif sejak 2012, dan termasuk dalam mahasiswa berprestasi yang berhasil mendapatkan beasiswa penuh dari Universitas Mercu Buana.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Alifikom - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger