AFF 3 Inovasi Islam, Menuju Repetisi Keemasan

Wednesday, April 24, 20131komentar


Al-Faruq Fair (AFF) adalah serangkaian acara yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Al-Faruq. Acara ini diadakan dalam rangka memperingati milad (hari lahir) UKMI Al-Faruq, dan mulai diadakan pada tahun 2010. AFF  ini akan menghadirkan serangkaian acara yang dipersembahkan oleh masing-masing Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) dengan sistem Road To. AFF tahun ini mengusung tema “Inovasi Islam, Menuju Repetisi Keemasan”.
    Kamis (19/04/13), AFF yang merupakan event akbar yang diadakan oleh UKMI Al-Faruq ini resmi dibuka oleh Ir. Joko Sugiharjo, MM. perwakilan dari Direktorat Kemahasiswaan (DIRMAWA). Acara Opening AFF inipun diikuti oleh mahasiswa dari berbagai jurusan. Dengan bertemakan “Mengendus Konspirasi Zionis Untuk Menguasai Dunia”, mahasiswa pun sangat antusias mendengarkan materi dari pembicara yaitu M. Pizaro Novelan Tauhidi Dan Indra Adil. Tema opening yang fresh dan up to date, membuka wawasan mahasiswa untuk mengetahui konspirasi yahudi untuk sedikit demi sedikit menguasai dunia.
    Menurut ketua pelaksana Muhammad Afif Dzulqaedah, tema konspirasi sengaja diangkat, karena memang sedang hangat-hangatnya menjadi pembicaraan public. Selain itu, juga untuk meluruskan pemikiran para mahasiswa yang sudah banyak teracuni oleh virus hedonisme tentang zionis yang berencana menguasai dunia. Sedangkan tema AFF tahun ini yang bertajuk “Inovasi Islam, Menuju Repetisi Keemasan” menurutnya, bermaksud mengingatkan kembali akan zaman kejayaan islam terdahulu dimana khilafah masih eksis dan berusaha untuk menuju repetisi atau pengulangan kembali zaman keemasan atau kejayaan islam tersebut. Menanggapi acara opening AFF, Mentari Affarel mahasiswi Manajemen 2012 yang sekaligus aktivis UKMI Al-Faruq berpendapat “menurut aku kalo dari tempat itu kurang efektif keliatannya kita itu ngadain acara untuk organisasi kita aja. padahalkan materi yang di kaih tentang islam aku pengennya acara itu bisa membuka mata para mahasiswa tentang islam. kalo dari materi udah bagus menurut aku.” tuturnya.
    Sehari setelah opening AFF yang diadakan di lantai satu, tower Universitas Mercu Buana. AFF melanjutkan rangkaian acaranya dengan mengadakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan DKM Manarul Amal. Acara ini diikuti oleh kurang lebih 100 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Mercu Buana. “Donor darah itu asik, jujur badan lebih segar. Trus dapet susu sama mie lagi.” Tutur Andi Pajoloi Bate, mahasiswa jurusan Public Relations 2012 yang juga berpartisipasi menjadi pendonor.
    Seperti dikatakan Tudrikah Silvia Susanti selaku ketua kemuslimahan UKMI Al-Faruq, AFF tahun ini telah memasuki tahun ketiganya, AFF memang baru diadakan sejak tahun 2010. Sebelum tahun 2010, Al-Faruq memperingati hari lahirnya dengan mengadakan acara milad yang diselenggarakan hanya dalam satu hari. Berbeda dengan 3 tahun terakhir yaitu dengan mengadakan serangkaian acara yang dikelola oleh masing-masing LDF.
    Kajian konspirasi dan donor darah ini barulah pembukaan dari serangkaian acara lainnya dari AFF 3 tahun ini. Selama 3 bulan ke depan akan ada acara-acara yang diselenggarakan oleh masing-masing LDF dalam sistem road to. “kami ingin menunjukkan bahwa Al-Faruq itu ada dan menambah kader-kader yang sudah ada dengan tujuan menyiarkan agama Allah.” Tutur M. Afif Dzulqaedah selaku ketua pelaksana menuturkan tujuan dari AFF.

Untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai event AFF 3 silahkan klik gambar di bawah ini 

Reporter : 
Anna Nurjanah. Dina Syelvila. (Alif 2012)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

April 24, 2013 at 5:04 AM

Biarkan riuhnya menderu
Biarkan desirannya melaju
Biarkan gemuruhnya mengalun

Karena AFF 3 akan mengguncang
Universitas Mercu Buana
bagaikan ombak yang menghempas bebatuan hingga bolong
walau percikannya tak setajam pisau bermata kilau

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Alifikom - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger